DOSEN STMIK NUSA MANDIRI JAKARTA MELAKUKAN PENGABDIAN MASYARAKAT PELATIHAN KOMPUTER UNTUK GURU-GURU PAUD HIMPAUDI JATI ASIH BEKASI




Dosen mempunyai Kewajiban melaksanakan Tridharma Perguruan Tinggi, dan salah satunya adalah Pengabdian Kepada Masyarakat. Tridharma Perguruan Tinggi adalah Tiga hal tugas/kewajiban dosen yang harus dijalankan selama menjabat sebagai dosen antara lain Pendidikan, Penelitian, dan Pengabdian Masyarakat. Dosen STMIK Nusa Mandiri Jakarta melakukan pengabdian kepada masyarakat salah satunya pada guru-guru Paud HIMPAUDI Jati Asih. Tema pengabdian Masyarakat kali ini adalah Pelatihan Penggunaan Microsoft Office Excel pada Himpaudi Jati Asih.
Dengan menyelenggarakan pelatihan penggunaan Microsoft Excel agar dapat membantu guru-guru Paud HIMPAUDI Jati Asih Microsft Excel dapat membantu pekerjaan perhitungan guru-guru Paud HIMPAUDI Jati Asih. Pengabdian Maysarakat dilakukan pada hari rabu tanggal 18 April 2018 bertempat di PAUD Baitul Hikmah Jati Asih.
Adapun Susunan panitia kegiatan pengabdian masyarakat adalah Bapak Ispandi, M.Kom sebagai Ketua Pelaksana, Bapak Andi Saryoko, M.Kom sebagai Koordinator Tutor, sedangkan anggota tutor ada Ibu Hani Harafani, M.Kom, Sari Hartini, M.Kom, Nia Nuraeni, M.Kom dan juga dibantu beberapa mahasiswa antara lain Toto Kartono (mahasiswa), Imam Santoso (mahasiswa), Akbar Syahputra (mahasiswa).
     Menurut Bapak Andi Saryoko, M.Kom selaku Tutor menyampaikan bahwa Tujuan dari pelaksanaan Pengabdian Masyarakat yang dijalankan oleh PPPM STMIK Nusa Mandiri Jakarta adalah Implementasi dari Tri Dharma Perguruan Tinggi berupa Pengabdian Masyarakat dan Mengaplikasikan ilmu dan juga sarana berbagi ilmu bagi  masyarakat. Adapun bentuk kegiatan adalah pelaksanaan pengabdian Masyarakat dalam bentuk pengajaran seperti pelatihan, pemaparan teori serta praktek yang dilakukan di HIMPAUDI Jati Asih.
Pelaksanaan Pengabdian Masyarakat berjalan dengan lancar dan peserta sangat antusias dalam mengikuti kegiatan Pengabdian Masyarakat dan sangat senang dengan ilmu komputer. Dalam  kegiatan Pengabdian Masyarakat ini, peserta mendapatkan modul pengabdian masyarakat dan Sertifikat.
Melalui cara ini lah dosen-dosen STMIK Nusa Mandiri Jakarta mengabdikan dirinya. Pengabdian kepada masyarakat ini bersifat kontinu, dosen-dosen STMIK Nusa Mandiri Jakarta berencana untuk melakukan pengabdian kepada masyarakat di tempat-tempat lain agar mereka dapat membagikan ilmu mereka kepada masyarakat melalui kegiatan pengabdian kepada masyarakat

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pertemuan Akademik Gasal 2018/2019 STMIK Nusa Mandiri Jakarta