Pelatihan Peningkatan Kemampuan Dasar Dalam Pengelolaan Dokumen Dengan Microsoft Word Pada Karang Taruna Dan PKK RW. 07 Kelurahan Cipinang Jaya









Tri Dharma perguruan tinggi merupakan tanggung jawab yang harus dilakukan dosen yang terdiri dari pendidikan dan pengajaran, penelitian dan pengembangan serta pengabdian kepada Masyarakat. Pengabdian kepada masyarakat dapat dilakukan dengan kegiatan positif. Dalam pengabdian kepada masyarakat dosen harus mampu bersosialisasi dengan masyarakat dan mampu berkontribusi nyata.
Salah satu bentuk kontribusi nyata dosen STMIK Nusa Mandiri Jakarta yaitu dengan mengajarkan ibu-ibu PKK dan Karang Taruna RW.07 kelurahan Cipinang Jaya. Dengan materi pelatihan pengolahan dokumen Microsoft Word
Pada pelatihan pengolahan dokumen Microsoft Word  peserta dikenalkan fungsi dasar dari tools yang ada di Microsoft Word, memanipulasi kata, membuat tabel pada Microsoft Word serta membuat format surat menyurat dengan Mail Merge.  Dalam pengabdian masyarakat ini dosen-dosen STMIK Nusa Mandiri Jakarta sekaligus berkontribusi sebagai pengajar serta beberapa pendamping pengajar yang terjun langsung mengarahkan para peserta selama kegiatan berlangsung.
Pengabdian masyarakat kali ini diikuti sekitar 25 orang sebagai peserta, serta terdapat 6 dosen dan 1 mahasiswa STMIK Nusa Mandiri Jakarta yang hadir sebagai pengajar. Kegaiatan yang dilaksanakan pada 22 s/d 29 September 2018 ini berlangsung sangat kondusif, para peserta antusias memperhatikan materi demi materi yang disampaikan oleh tutor Retno Sari, M.Kom.  Untuk membantu kegiatan belajar peserta didampingin oleh anggota tutor yaitu Ispandi. M.Kom, Normah, M.Kom, Nia Nuraeni, M.Kom, Melan Susanti, M.Kom, Hendri, M.Kom dan Munandar Simajuntak.
Sebagai ketua pelaksana kegiatan ini, bapak Ispandi, M.Kom menyampaikan bahwa kegiatan ini diharapkan dapat bermanfaat untuk para Ibu-ibu PKK serta Karang Taruna RW. 07 Kelurahan Cipinang Jaya dengan dapat diterapkan atau diimplementasikan ilmu yang telah diberikan di kegiatan PKK dan Karang Taruna.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pertemuan Akademik Gasal 2018/2019 STMIK Nusa Mandiri Jakarta