Pertemuan Akademik Gasal 2018/2019 STMIK Nusa Mandiri Jakarta



Pertemuan akademik di STMIK Nusa Mandiri Jakarta program studi Teknik informatika dilaksanakan di kampus Nusa Mandiri Jakarta, pada tanggal 20 Februari 2019 yang dimulai pukul 09.00 pagi. Pertemuan ini secara rutin dilaksanakan setiap awal semester (gasal/genap) pada pertemuan akademik ini dilaksanakan di awal semester genap 2018/2019 sebagai bahan evaluasi pembelajaran yang dilaksanakan pada semester gasal 2018/2019.
Pertemuan akademik ini dibuka oleh Ketua STMIK Nusa Mandiri Jakarta Ibu Dr. Dwiza Riana, S.Si, M.M, M.Kom beliau menyampaikan Visi Misi STMIK Nusa Mandiri Jakarta serta mengevaluasi pembelajaran pada semester gasal 2018/2019, selain itu beliau juga menyampaikan kondisi STMIK Nusa Mandiri saat ini, dari update data dosen, dosen yang memiliki jabatan fungsional akademik serta dosen yang telah memiliki HaKI dan persiapan akreditasi. di akhir pertemuan ibu ketua menyampaikan motivasi pada dosen-dosen yang mengikuti pertemuan akademik, salah satu nya bagi dosen yang belum memiliki jabatan fungsional akademik, serta memotivasi dosen untuk semangat dalam pelaksanaan tridharma perguruan tinggi.
Selanjutnya pembicara kedua pada pertemuan akademik genap 2018/2019 ialah ketua program studi Teknik Informatika, Bapak Anton, M.Kom. beliau menyampaikan visi misi program studi teknik informatika serta menyampaikan capaian pembelajaran dalam program studi teknik informatika. Bapak Anton juga menyampaikan penilaian hasil pembelajaran yang dilakukan oleh dosen. Beliau menampilkan matakuliah - matakuliah program studi teknik informatika yang mengalami peningkatan nilai, dari pemaparan ketua program studi dijelaskan bahwa setiap mata kuliah di prodi teknik informatika telah banyak mengalami peningkatan dan banyak mahasiswa yang lulus pada mata kuliah di prodi teknik informatika.
Pemaparan pertemuan akademik yang ketiga di isi oleh ketua PPPM (Pusat Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat) Nusa Mandiri Jakarta yaitu Ibu Norma Yunita, M.Kom, beliau menyampaikan kondisi Pelaksanaan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat dosen STMIK Nusa Mandiri, dari mulai pembuatan karya ilmiah serta pelaksanaan pengabdian kepada masyarakat, beliau juga menyampaikan info mengenai adanya kerjasama PPPM Nusa Mandiri dan Kementerian Pariwisata Republik Indonesia dalam hal penelitian dan pengabdian kepada masyarakat mengenai desa wisata. selanjutnya masih dalam lingkup PPPM bapak Frieyadi, M.Kom selaku penanggung jawab penerbitan jurnal STMIK Nusa Mandiri Jakarta menyampaikan tentang pembuatan jurnal yang baik sehingga dapat terbit di jurnal yang terakreditasi dan jurnal internasional, bapak frieyadie juga menyampaikan pentingnya sitasi bagi setiap jurnal yang sudah kita terbitkan dan pentingnya pembuatan google scholar.
Pertemuan Akademik berlanjut jam 1 siang, setelah ishoma. adapun pembicara selanjutnya adalah dari NCC ( Nusa Mandiri Career Center) yang disampaikan oleh Bapak Muhammad Faisal, M.Kom beliau menyampaikan program kerja NCC, dimana salah satu nya menyampaikan tentang program magang mahasiswa serta program magang mahasiswa yang tersertifikasi. Pada sesi berikutnya Bapak Muhammad Hilman Fakhriza, M.Kom selaku ketua NEC (Nusa Mandiri Entrepreneur Center) menyampaikan program kerja NEC dan kegiatan-kegiatan apa saja yang sudah dan akan dilaksanakan oleh NEC, salah satunya NEC memberikan kesempatan bagi dosen yang memiliki usaha untuk sharing dengan NEC sehingga dapat memotivasi bagi dosen lain dan mahasiswa. Pembicara terakhir pada pertemuan akademik ini disi oleh Bapak Slamet Heri Winarno, S.E, M.M selaku Ketua Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) Beliau menyampaikan dan memberikan informasi mengenai mahasiswa-mahasiswa Nusa Mandiri Jakarta yang memiliki Kreativitas dan memberikan motivasi kepada dosen agar dapat mendorong mahasiswa untuk lebih kreatif sehingga dapat membanggakan pihak kampus STMIK Nusa Mandiri khususnya.
Pertemuan Akademik ini berakhir pada pukul 16.30 dan ditutup oleh MC

Komentar