DOSEN STMIK NUSA MANDIRI JAKARTA MELAKUKAN PENGABDIAN MASYARAKAT UNTUK ANAK-ANAK YATIM PADA YAYASAN ROHMATUL UMMAH PONDOK GEDE

Kewajiban kepada setiap Perguruan Tinggi sebagaimana dijelaskan dalam Tridharma Perguruan Tinggi adalah Pendidikan, Penelitian, dan Pengabdian Masyarakat. Dengan melakukan pengabdian kepada masyarakat salah satunya pada anak yatim piatu Yayasan Rohmatul Ummah pada lingkungan sekitar. Dimana anak-anak yatim piatu ini sangat aktif dalam kegiatan-kegiatan yang dilakukan untuk meningkatkan ilmu untuk masa depannnya. Kegiatan-kegiatan anak yatim piatu ini sering dilakukan di Yayasan Rohmatul Ummah, yang pada saat ini diketui oleh bapak H. Muchammad Muzaki, ST, MM. Lokasi tempat pengabdian anak-anak yatim piatu Yayasan Rohmatul Ummah Kecamatan Pondok Gede beralamat di Jalan Raya Jatiwaringin Berlian RT, 001/04 Telp. (021) 8484358 Bekasi-Jawa Barat yang dilakukan pada tanggal 05-09 Oktober 2017.
            Pelatihan ini adalah sebagai penunjang bagi anak-anak yatim piatu dalam menunjang ilmu pengetahuan tambahan yang didapat selama mengikuti pengabdian sehingga memudahkan  dalam mengerjakan tugas-tugas sekolah yang berkaitan dengan pengetikan menggunakan Ms. Word untuk mengetahui  mengenai Pembelajaran mengenal pembuatan tabel dan modifikasi tampilan tabel dengan microsoft word dalam memberikan gambaran bahwa Ms. Word tidak hanya digunakan untuk pengetikan saja  tetapi bisa dimodifikasi dalam bentuk tabel sampai dalam bentuk laporan dalam mengerjakan tugas sekolah.
     Menurut Bapak Andi Saryoko, M.Kom selaku Tutor menyampaikan bahwa Tujuan dari pelaksanaan Pengabdian Masyarakat yang dijalankan oleh PPPM STMIK Nusa Mandiri Jakarta adalah Implementasi dari Tri Dharma Perguruan Tinggi berupa Pengabdian Masyarakat dan Mengaplikasikan ilmu bagi  masyarakat khususnya untuk anak-anak yatim piatu Yayasan Rohmatul Ummah. Adapun bentuk kegiatan adalah pelaksanaan pengabdian Masyarakat dalam bentuk pengajaran seperti pelatihan, pemaparan teori serta praktek yang dilakukan di Yayasan Rohmatul  Ummah.
Di bawah tanggung jawab Bapak  Dr. Mochamad Wahyudi, MM, M.Kom, M.Pd dan Bapak Ispandi, M.Kom sebagai Ketua Pelaksana serta Bapak Andi Saryoko, M.Kom selaku Tutor dengan anggotanya Ibu Siti Marlina, M.Kom, Ibu Wida Prima Mustika, M.Kom dan Ibu Nia Nuraeni, M.Kom. Pelaksanaan Pengabdian Masyarakat berjalan dengan lancar dan peserta sangat antusias dalam mengikuti kegiatan Pengabdian Masyarakat dan sangat senang dengan ilmu komputer. Dalam  kegiatan Pengabdian Masyarakat ini, peserta mendapatkan modul pengabdian masyarakat dan Sertifikat.
Melalui cara ini lah dosen-dosen STMIK Nusa Mandiri Jakarta mengabdikan dirinya. Pengabdian kepada masyarakat ini bersifat kontinu, dosen-dosen STMIK Nusa Mandiri Jakarta berencana untuk melakukan pengabdian kepada masyarakat di tempat-tempat lain agar mereka dapat membagikan ilmu mereka kepada masyarakat melalui pengajaran

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pertemuan Akademik Gasal 2018/2019 STMIK Nusa Mandiri Jakarta